Powered by Blogger.

Bengali Sponge Rasgulla Recipe

Recipe type: Dessert
Cuisine: Indian
Prep time: 
Cook time: 
Total time: 

Ingredients 
Susu * - 1 Liter
Gula - 2 Piala *
Lemon - 2-3 sdm


instruksi

  1. Susu panas, aduk sesekali.
  2. Campur jus lemon dengan 2 sdm air. Melapisi saringan dengan kain taplak muslin / dupatta / keju.
  3. Setelah, susu mendidih, matikan api. Tunggu selama 30 detik, tambahkan sekitar ½ dari campuran lemon dan aduk rata .. Ini sampai mulai mengental. Tambahkan beberapa tetes lebih dan aduk lagi.
  4. Setelah susu mengkerut dan air dadih kehijauan keluar. Menyebarkannya melalui keju kain yang dilapisi saringan.
  5. Cuci Chenna dengan air dingin. Akan membantu Anda mengeluarkan cairan lemon dan juga akan membantu dalam membuat Chenna lembut.
  6. Kumpulkan sisi, serta perlahan memeras Chenna tersebut.  Jangan menerapkan banyak tekanan. Dengan ringan memeras. Setelah itu, menggantung ini selama 30 menit di tap dapur atau lemari.
  7. Sementara Chenna yang tergantung, mengambil periuk yang lebar dan yang dalam. Semakin banyak yang lebih dalam dan lebih luas, lebih baik!
  8. Tambahkan 10-11 gelas * air ke kompor dan 2 cangkir * gula. Panaskan.
  9. Ambil Chenna keluar dari kain tipis, itu sebaiknya kering * namun lembab *. Mulai menguleni ini.
  10. Menguleni waktu tergantung pada kualitas susu. Aku tidak akan memberikan waktu tertentu, hanya uleni sampai mengumpulkan semua bersama-sama, tidak ada benjolan dan benjolan yang ada. Dan beberapa lemak akan mulai merilis, segera setelah mulai melepaskan, berhenti di situ dan membuat bola. Membuat bola bundar halus dari sekitar 1 "diameter.
  11. Anda akan membutuhkan minimal 4 "dari sirup gula dalam periuk Anda memasak serta atleast 10" lebar. Menghitung baliknya adalah, 1 "akan berkembang menjadi 2", dan Anda perlu minimal 2 "lebih untuk rasgulla untuk berenang di sirup untuk memastikan itu bulat. Semakin tinggi dan lebar, yang lebih baik!
  12. Sekarang ketika sirup mendidih, tambahkan bola ke dalamnya dan menutupinya. Pengaturan timer dari 15 menit! Air harus terus mendidih .. menjaga nyala api pada sisi yang lebih tinggi! 
  13. Setelah 5 menit, buka tutup itu sekali, dan aduk dengan hati-hati. Tutup dan melakukan hal yang sama setelah 10 menit.
  14. Begitu berdering timer, memindahkan rasgullas ke mangkuk dengan jumlah takaran sirup yang pas!
  15. Sekarang hal yang paling patienctic, Anda harus menunggu 6-7 jam ..
  16. Setelah 6-7 jam, itu akan menjadi lembut, juicy, lembab, kenyal, itu akan menahan bentuknya serta.
  17. Sajikan dingin!  
Catatan Susu - Gunakan Full Cream Susu Sapi Segar untuk hasil terbaik .. Sebagian besar usaha saya gagal adalah karena susu .. Itu harus Murni!
Gula - Gula kuantitas tergantung pada ukuran panci. Rasio air gula saya lebih memilih adalah 01:05.
Chenna - Itu harus kering tapi juga harus memiliki jumlah sedikit kelembaban. Jika Chenna kering, rasgullas akan kering / akan encer dengan sirup. Jika memiliki banyak kelembaban, rasgullas akan flat / encer / retak ..
Menguleni - Ikuti aturan sederhana ini, uleni sampai mulai meninggalkan lemak / ghee! Setelah Anda merasa piring dan tangan Anda semakin berminyak, membuat bola dan masak!
Rasgulla Ukuran - Anda dapat membuat mereka lebih kecil atau besar, sampai dengan Anda! Ukuran ideal jika diameter 1 inci ketika mentah. Ini akan menjadi dua kali lipat dalam ukuran ketika dimasak!
Gula Syrup - Anda perlu minimal 4 "atau lebih dari kedalaman sirup gula dalam panci yang Anda gunakan untuk membuat ini untuk memastikan mereka tetap bulat saat memasak. Lebar Pot harus minimal menjadi 10 inci.
Gula Syrup harus terus mendidih ketika mereka sedang memasak!
Anda dapat membersihkan sirup gula jika Anda menginginkan yang jernih sirup gula. Untuk melakukannya, tambahkan 2 sendok makan susu sampai mendidih sirup gula. Hapus sampah yang akan mengapung hanya dalam 10 detik. Dan kemudian memasak rasgullas.
Anda dapat menggunakan panci apapun dengan tutupnya. Ukuran ideal panci selama 8 rasgullas: 10 Inch Lebar 6-8 inci Tinggi! Anda bisa memasak upto 10 rasgullas di kompor besar ini serta banyak sirup ini. Tetapi saya membuat 8 atau kurang untuk berada di sisi aman!
Sirup gula dapat digunakan lagi untuk membuat hidangan ini lagi. Kadang-kadang saya membuat ini dalam batch ketika membuat lebih dari 10!
 
 


sumber: cookingshooking.in 
Title : Bengali Sponge Rasgulla Recipe
Description : Recipe type:  Dessert Cuisine:  Indian Prep time:  15 mins Cook time:  20 mins Total time:  35 mins Ingredients   Susu * ...

0 Response to "Bengali Sponge Rasgulla Recipe"

Post a Comment