Powered by Blogger.

Resep masakan Marmalade Chicken

Bahan

     1 cangkir rendah sodium kaldu ayam
     2 sendok makan cuka anggur merah
     2 sendok makan selai jeruk
     1 sendok teh Dijon mustard
     1 sendok teh tepung maizena
     1 tender pound ayam, (lihat Catatan)
     1/2 sendok teh garam kosher
     1/4 sendok teh merica bubuk
     6 sendok teh extra-virgin olive oil, dibagi
     2 bawang merah besar, cincang
     1 sendok teh parutan kulit jeruk


Persiapan
  1. Kocok kaldu, cuka, selai, mustard dan tepung maizena dalam mangkuk sedang.
  2.  Taburi ayam dengan garam dan merica. Panaskan minyak 4 sendok teh dalam wajan besar di atas api sedang-tinggi. Masukkan ayam dan masak sampai berwarna keemasan, sekitar 2 menit per sisi. Transfer ke piring dan tutup dengan foil agar tetap hangat.
  3.  Tambahkan sisanya 2 sendok teh minyak dan bawang merah ke dalam panci dan masak, aduk seringkali, sampai mulai coklat, sekitar 30 detik. Kocok campuran kaldu dan menambahkannya ke dalam panci. Didihkan, mengangkut setiap bit kecoklatan. Kurangi panas untuk mempertahankan didihkan, masak sampai saus sedikit berkurang dan mengental, 30 detik sampai 2 menit. Tambahkan ayam, kembali ke didihkan. Masak, balik sekali, sampai ayam dipanaskan melalui, sekitar 1 menit. Angkat dari api dan aduk dalam kulit jeruk. 
Tips & Catatan
Catatan: Ayam tender adalah sebenarnya potongan bebas lemak daging tulang rusuk biasanya ditemukan menempel pada bagian bawah dada ayam. Mereka juga dapat dibeli secara terpisah. Empat tender 1 ons akan menghasilkan sebagian dimasak 3-ons. Tender yang sempurna untuk makanan cepat aduk-kentang goreng, sate ayam atau dilapisi tepung roti kid-friendly "jari-jari ayam." 


Nutrition

Per porsi: 213 kalori, 8 g lemak (1 g duduk), 68 mg kolesterol, 10 g karbohidrat, 27 g protein, 0 g serat, 246 mg sodium, 55 mg kalium.

Karbohidrat Porsi: 1/2

Pertukaran: 1/2 karbohidrat lainnya, 3 1/2 daging yang sangat tanpa lemak


sumber: www.eatingwell.com
 
Title : Resep masakan Marmalade Chicken
Description : Bahan      1 cangkir rendah sodium kaldu ayam      2 sendok makan cuka anggur merah      2 sendok makan selai jeruk      1 se...

0 Response to "Resep masakan Marmalade Chicken"

Post a Comment